Menteri Rusia Tewas saat Awasi Latihan Militer di Kutub Utara

Rabu, 08 September 2021 - 20:27 WIB
loading...
Menteri Rusia Tewas saat Awasi Latihan Militer di Kutub Utara
Menteri Darurat Rusia, Yevgeny Zinichev dilaporkan tewas saat mengawasi latihan militer di Kutub Utara. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Menteri Darurat Rusia , Yevgeny Zinichev dilaporkan tewas saat mengawasi latihan militer di Kutub Utara. Zinichev tewas saat mencoba menyelamatkan seseorang yang jatuh di air.

“Zinichev meninggal secara tragis saat melakukan tugas resminya selama latihan antar-departemen untuk mencegah situasi krisis di Kutub Utara, menyelamatkan nyawa seseorang,” kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Margarita Simonyan, pemimpin redaksi saluran televisi RT Rusia, mengatakan Zinichev bersebelahan dengan seorang juru kamera di pinggir tebing. Juru kamera itu kemudian terpeleset dan jatuh ke air.

Juru kamera, yang diketahui bernamaAlexander Melnik ikut bersama rombongan Zinichev untuk membuat dokumenter soal Arktik dan Rute Laut Utara

"Ada cukup banyak saksi, tidak ada yang punya waktu untuk memikirkan apa yang terjadi ketika Zinichev melompat ke dalam air untuk menyelamatkan orang yang jatuh. Dia menghantam batu. Juru kamera itu juga meninggal dunia,“ ucap Simonyan, seperti dilansir Reuters pada Rabu (8/9/2021).

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, Zinichev berada di Kutub Utara untuk mengawasi latihan skala besar.

Selain itu, papar kementerian itu, pria berusia 55 tahun tersebut juga mengunjungi lokasi pembangunan stasiun pemadam kebakaran baru di Norilsk, serta tim pencarian dan penyelamatan di daerah itu.

Sebelum menjadi menteri, Zinichev memegang sejumlah pekerjaan termasuk sebagai Wakil Direktur Dinas Keamanan Federal. Dia juga adalah mantan pengawal dan pembantu pribadi Presiden Rusia, Vladimir Putin.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)