Gempa 7 Skala Richter di Meksiko Menewaskan Satu Orang

Rabu, 08 September 2021 - 13:00 WIB
loading...
Gempa 7 Skala Richter di Meksiko Menewaskan Satu Orang
Warga keluar dari gedung yang diguncang gempa bumi di Mexico City, Meksiko. Foto/REUTERS
A A A
TEGUCIGALPA - Gempa kuat di dekat kota resor Pasifik Acapulco menewaskan satu orang dan menyebabkan bangunan bergoyang di Mexico City yang berjarak ratusan kilometer dari pusat gempa.

Survei Geologi AS mengatakan gempa itu berkekuatan 7 skala Richter dan berpusat di 17 kilometer (sekitar 10 mil) timur laut Acapulco.

Gubernur negara bagian Guerrero Hector Astudillo mengatakan satu orang telah meninggal tertimpa tiang yang jatuh di kota Coyuca de Benitez dekat Acapulco saat gempa mengguncang.



“Kami mendengar suara keras dari gedung, suara dari jendela, barang-barang jatuh di dalam rumah, listrik padam,” ujar Sergio Flores, seorang warga Acapulco yang dihubungi melalui telepon.



"Kami mendengar air bocor, air keluar dari kolam dan Anda mendengar orang-orang berteriak, orang-orang yang sangat gugup," papar dia.



Flores mengatakan yang bisa dia lakukan ketika mulai gemetar adalah memeluk istrinya. Dia melihat orang-orang meninggalkan hotel di sekitar teluk dan beberapa berlari ke geladak parkir untuk memindahkan mobil mereka, takut gedung ambruk.

“Kami semua khawatir tentang beberapa perubahan di laut, tetapi sejauh ini pihak berwenang belum mengatakan apa-apa tentang peringatan tsunami,” papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)