Jubirnya Tewas dalam Perang, Milisi Panjshir Siap Berunding dengan Taliban

Senin, 06 September 2021 - 11:07 WIB
loading...
A A A
“Anda berperang berdasarkan pembenaran apa untuk membunuh saudara-saudara Muslim Anda? Ulama yang terhormat, jika situasi ini berlanjut, negara ini akan berubah menjadi konflik berbasis etnis dan wilayah,” kata Abdul Qader Qanet, seorang ulama setempat, seperti dilansir Tolo News, Senin (6/9/2021).

“Anda bernegosiasi dengan Amerika Serikat (AS) secara tertutup selama dua tahun. Anda bepergian ke berbagai negara...Tetapi Anda belum siap untuk berbicara dengan saudara-saudara Muslim Anda,” kata Mawlawi Mohammad Amin, ulama lainnya, merujuk pada Taliban.



Beberapa upaya pembicaraan antara Taliban dan gerakan perlawanan itu diadakan tetapi mereka akhirnya gagal, dengan masing-masing pihak saling menyalahkan.

Taliban mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka merebut semua distrik di provinsi Panjshir, tetapi pertempuran sedang berlangsung di pusat provinsi. Klaim itu ditolak NRFA.

“Paryan Panjshir telah sepenuhnya dibersihkan dari Taliban. Setidaknya, '1.000 teroris' terjebak karena pintu masuk dan keluar mereka ditutup. Semua penyerang ditangkap atau dibunuh oleh penduduk setempat dengan dukungan dari pasukan perlawanan saat mereka melarikan diri,” kata juru bicara perlawanan tersebut, Fahim Dashti.

Pertempuran telah berlangsung selama berhari-hari dengan Taliban mengakui banyak korban berjatuhan di kedua belah pihak.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)