Pesawat Qatar yang Membawa Tim Teknis Dilaporkan Mendarat di Kabul

Rabu, 01 September 2021 - 23:33 WIB
loading...
Pesawat Qatar yang Membawa Tim Teknis Dilaporkan Mendarat di Kabul
Sebuah pesawat Qatar yang membawa tim teknis mendarat di Kabul pada Rabu (1/9/2021). Foto/Al Arabiya
A A A
DOHA - Sebuah pesawat Qatar yang membawa tim teknis mendarat di bandara Kabul pada Rabu (1/9/2021). Kedatangan mereka untuk membahas dimulainya kembali operasi bandara setelah pengambilalihan kekuasaan di Afghanistan oleh Taliban .

"Sebuah jet Qatar yang membawa tim teknis telah mendarat di Kabul hari ini untuk membahas dimulainya kembali operasi di bandara," kata sebuah sumber yang mengetahui hal itu kepada AFP.

“Meskipun tidak ada kesepakatan akhir yang dicapai mengenai pemberian bantuan teknis, tim teknis Qatar telah memulai diskusi ini berdasarkan permintaan pihak lain," sambungnya.

“Pembicaraan masih berlangsung di tingkat keamanan dan operasi,” tukasnya seperti dikutip dari Al Arabiya.



Sumber itu mengatakan bahwa tujuan kedatang tim teknis adalah untuk melanjutkan penerbangan bagi bantuan kemanusiaan dan untuk memberikan kebebasan bergerak, termasuk dimulainya kembali upaya evakuasi.

Lebih dari 123.000 warga negara asing dan warga Afghanistan melarikan diri dari negara itu dalam operasi pengangkutan udara yang berakhir pada hari Selasa, tetapi lebih banyak lagi yang putus asa tertinggal setelah gagal untuk pergi.

Para pejabat Amerika Serikat (AS) mengatakan bandara Kabul berada dalam kondisi buruk, dengan banyak infrastruktur dasarnya rusak atau hancur.

Pejuang Taliban pada hari Selasa melepaskan tembakan sebagai bentuk perayaan setelah pasukan AS terakhir meninggalkan Kabul setelah perang dua dekade.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)