Terbang dari Kapal Induk, Helikopter Militer AS Jatuh ke Laut

Rabu, 01 September 2021 - 11:24 WIB
loading...
Terbang dari Kapal Induk, Helikopter Militer AS Jatuh ke Laut
Helikopter MH-60S Angkatan Laut Amerika Serikat. Helikopter tipe tersebut jatuh ke laut di lepas pantai San Diego, AS, setelah lepas landas dari kapal induk USS Abraham Lincoln. Foto/REUTERS
A A A
SAN DIEGO - Sebuah helikopter militer Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) jatuh ke laut di lepas pantai San Diego, Selasa waktu setempat. Helikopter itu jatuh tak lama setelah lepas landas dari kapal induk USS Abrahan Lincoln.

Komando Sistem Udara Angkatan Laut mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan sekarang sedang berlangsung.

Baca juga: AS Bohong, Rudalnya Tewaskan 10 Orang Sekeluarga Kabul, Bukan Bomber ISIS-K

Belum jelas berapa banyak orang yang ada di dalam helikopter MH-60S tersebut. Namun, helikopter militer itu biasanya beroperasi dengan empat awak.

Armada Pasifik AS melalui Twitter pada Rabu (1/9/2021) mengonfirmasi kecelekaan tersebut. "Helikopter MH-60S telah jatuh ke laut saat melakukan operasi penerbangan rutin sekitar 60 mil laut di lepas pantai San Diego pada pukul 16.30 PST, 31 Agustus," kata Armada Pasifik AS.

"Operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung dengan beberapa aset udara dan permukaan Coast Guard dan Angkatan Laut. Informasi lebih lanjut akan di-posting saat tersedia," lanjut Armada Pasifik AS via akun Twitter-nya, @USPacificFleet.

Otoritas Lalu Lintas Laut menunjukkan beberapa kapal perang Angkatan Laut AS membantu dalam operasi pencarian dan penyelamatan di area kecelakaan.
(min)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1941 seconds (11.97#12.26)