Demam Misterius’ Tewaskan Hampir 70 Orang di India

Selasa, 31 Agustus 2021 - 05:58 WIB
loading...
Demam Misterius’ Tewaskan Hampir 70 Orang di India
Sebuah demam misterius yang telah menewaskan hampir 70 orang, termasuk 40 anak-anak dilaporkan terjadi di negara bagian Uttar Pradesh, India. Foto/REUTERS
A A A
NEW DELHI - Sebuah "demam misterius " yang telah menewaskan hampir 70 orang, termasuk 40 anak-anak dilaporkan terjadi di negara bagian Uttar Pradesh, India . Hal ini membuat warga di negara bagian tersebut ketakutan.

Sebagian besar yang meninggal melaporkan demam tinggi, dehidrasi, dan penurunan jumlah trombosit secara tiba-tiba, sementara yang lain mengalami gejala demam berdarah.

Banyak kasus dilaporkan dari distrik Agra, Mathura, Mainpuri, Etah dan Kasganj, sementara Firozabad dikatakan sebagai distrik yang paling terkena dampak di negara bagian tersebut.

“Situasi di distrik mengkhawatirkan. Genangan air, kurangnya sanitasi dan kebersihan adalah alasan di balik penyebaran penyakit,” ucap Manish Asija, anggota dewan legislatif Uttar Pradesh.

Times of India melaporkan bahwa 72 dari 135 anak berjuang untuk hidup mereka di Firozabad Medical College, dengan lebih dari 50 persen dari mereka menunjukkan gejala demam berdarah.

"Penyebab pastinya sedang dipelajari", kata kepala petugas medis (CMO) distrik Firozabad, Neeta Kulshrestha, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (31/8/2021).

Neeta Kulshrestha lebih lanjut mengatakan bahwa semua pasien di rumah sakit pemerintah sedang diuji untuk Covid-19, tetapi sejauh ini tidak ada kasus infeksi virus yang dapat dikaitkan.

“Pasien demam virus dirawat di bangsal Covid-19. Dokter dan paramedis bersiaga. Intensitas demamnya mengkhawatirkan. Anak-anak membutuhkan waktu dua minggu untuk pulih”, kata Kepala Pengawas Medis (CMS) Firozabad Medical College, Hansraj Singh.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)