Biden Harus Dimakzulkan Jika Gagal Evakuasi Semua Warga AS dari Afghanistan

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Faktanya, Graham, yang telah lama menjadi salah satu pendukung paling setia Trump, tidak pernah sekalipun memberikan dukungannya di balik salah satu dari dua proses pemakzulan yang dilakukan terhadap Trump.

Komentar Graham muncul hanya satu hari setelah dia menulis opini untuk Wall Street Journal pada hari Kamis bersama Jack Keane yang sebelumnya menjabat sebagai wakil kepala staf Angkatan Darat AS.

Tulisan opini menunjukkan Graham dan Keane berdebat soal perluasan pendudukan militer AS di Afghanistan, mencatat bahwa "apa pun yang kurang akan tidak terhormat."

Sementara itu, Biden telah berulang kali menjelaskan bahwa keputusannya untuk melanjutkan kesepakatan penarikan tentara AS, yang ditandatangani dan disegel oleh Donald Trump, tidak akan dihentikan karena dia tidak berniat untuk mewariskan perang ke presiden AS lainnya. Dia juga menolak mengirim pasukan Amerika untuk memerangi Taliban. bahkan ketika pasukan Afghanistan rela membiarkan kelompok militan itu menguasai negara.

Meskipun Biden tetap bersikukuh bahwa pasukan AS akan sepenuhnya hengkang dari Afghanistan pada batas waktu 31 Agustus, dia juga telah mengindikasikan bahwa pasukan AS mungkin bisa tinggal sedikit lebih lama untuk memastikan semua warga Amerika dan sekutu Afghanistan-nya dievakuasi.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)