Gedung Putih dalam Mode Pengendalian Kerusakan

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 02:03 WIB
loading...
A A A
Cornyn adalah anggota komite intelijen terpilih Senat AS, dan secara teoritis harus memiliki akses ke jumlah pasukan nyata yang telah dikerahkan AS di seluruh dunia.

Taiwan, yang secara resmi dikenal sebagai Republik China, secara resmi memutuskan hubungan dengan daratan pada tahun 1949, segera setelah Perang Saudara China, di mana pasukan komunis Mao Zedong mengalahkan nasionalis Kuomintang dan yang terakhir melarikan diri ke pulau itu.

Beijing dan Taipei mulai meningkatkan hubungan diplomatik ekonomi dan informal pada 1980-an dan 1990-an, dengan tujuan untuk reunifikasi damai pada akhirnya di sepanjang model 'Satu China Dua Sistem' yang diterapkan di Hong Kong. Dalam ironi bersejarah, Kuomintang, yang memerangi komunis dalam perang saudara brutal yang berlangsung selama tiga dekade, mendukung reunifikasi semacam itu, sementara partai yang berkuasa di Taiwan saat ini – Partai Progresif Demokratik kiri liberal-tengah - menentang skenario seperti itu. Presiden China saat ini Xi Jinping telah menjadikan reunifikasi Taiwan sebagai agenda utama pemerintahnya.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)