Ada Ancaman Bom, Perpustakaan Kongres AS Dievakuasi

Kamis, 19 Agustus 2021 - 23:48 WIB
loading...
Ada Ancaman Bom, Perpustakaan Kongres AS Dievakuasi
Ada ancaman bom, area dekat perpustakaan Kongres AS dievakuasi. Foto/Sputnik
A A A
WASHINGTON - Otoritas keamanan Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa mereka tengah menyelidiki ancaman bom di dekat Perpustakaan Kongres. Gedung perkantoran di sekitar area itu pun dievakuasi.

Sekitar 50 karyawan dari National Capitol Bank, yang telah dievakuasi dari gedung mereka, berkumpul di Seward Square sekitar pukul 11:30 waktu setempat. Seorang pria yang memegang laptop berjalan dari kelompok ke kelompok, memerintahkan mereka untuk pulang pada hari itu.

Chris Reddick (64), wakil presiden pinjaman perumahan, mengatakan dia sedang berbicara di telepon dengan seorang pelanggan ketika dia mendapat peringatan untuk mengungsi.

"Saya bilang saya akan meneleponnya kembali," kata Reddick. “Mereka tidak memberi tahu kami mengapa kami harus pergi,” imbuhnya seperti dikutip dari The Washington Post, Kamis (19/8/2021).



Reddick mengatakan ini adalah ketiga kalinya dia dievakuasi dari gedung sejak 1 Januari. Kali ini, dia berhasil keluar dalam waktu lima menit.

Polisi mengatakan ada kemungkinan bahan peledak berada di truk pickup di luar Perpustakaan Kongres.

Pihak berwenang berbicara kepada seorang pria di dalam truk yang mengaku memiliki detonator atau bahan peledak, menurut beberapa petugas penegak hukum yang berbicara dengan syarat anonim karena penyelidikan tengah aktif dilakukan.

Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak, FBI dan polisi mengatakan mereka membantu Polisi Capitol dalam insiden tersebut.

Metro mengatakan keretanya di jalur Oranye, Biru dan Perak melewati stasiun Capitol South karena situasinya. Bus antar-jemput sedang diminta, dan pengendara diharapkan melihat penundaan pada tiga jalur itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)