Viral Video Anggota Taliban Bersenang-senang Naik Bom-bom Car

Selasa, 17 Agustus 2021 - 15:28 WIB
loading...
Viral Video Anggota Taliban Bersenang-senang Naik Bom-bom Car
Sejumlah anggota Taliban bersenang-senang dengan naik bom-bom di sebuah taman hiburan setelah berhasil merebut Kabul. Foto/Insider
A A A
KABUL - Saat ribuan orang menyerbu bandara Kabul dalam upaya untuk melarikan diri saat kelompok Taliban mengambilalih ibu kota Afghanistan itu, beredar video yang menunjukkan kelompok militan tersebut tengah "bersenang-senang" di sebuah taman hiburan menikmati kemenangan mereka.

Dalam video yang viral itu tampak tentara Taliban menghibur diri mereka dengan menikmati sejumlah wahana di taman hiburan Kabul. Sebuah video yang diposting oleh reporter senior Reuters Hamid Shalizi menggambarkan tentara Taliban mengendarai mobil bombom car sambil menenteng-nenteng senjata mereka.

Dalam video lain yang diposting oleh outlet berita Prancis Mediavenir, tentara Taliban terlihat menaiki komidi putar.



Rekaman lainnya yang diunggah di Twitter oleh jurnalis lepas Asaad Hanna menunjukkan tentara Taliban sedang melompat-lompat di atas trampolin dengan gembira.



Namun video lain dilaporkan menunjukkan tentara Taliban bermain trampolin di gym istana kepresidenan seperti dikutip dari Insider, Selasa (17/8/2021).

Kelompok Islam garis keras itu memerintah Afghanistan dari tahun 1996 hingga 2001 sampai disingkirkan dari kekuasaan oleh pasukan pimpinan Amerika Serikat (AS) setelah serangan 11 September. Menurut Kebijakan Luar Negeri, AS telah menginvestasikan hampir USD83 miliar untuk melatih pasukan keamanan Afghanistan guna mempertahankan diri dari serangan Taliban.

Setelah bertahun-tahun berperang, Taliban menyerbu Ibu Kota Afghanistan, Kabul, pada akhir pekan lalu, dengan para pemimpinnya menyatakan bahwa "perang telah berakhir" di negara itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)