Sejumlah Jasad Manusia Ditemukan di Roda Pesawat AS, Tubuh Terjepit Pintu Roda

Selasa, 17 Agustus 2021 - 15:27 WIB
loading...
Sejumlah Jasad Manusia Ditemukan di Roda Pesawat AS, Tubuh Terjepit Pintu Roda
Warga berlarian ingin naik pesawat angkut militer AS di bandara Kabul (kiri). Seseorang tersangkut di bagian luar pesawat AS. Foto/twitter
A A A
KABUL - Beberapa jasad manusia dilaporkan ditemukan di roda pendaratan pesawat angkut militer Amerika Serikat (AS) setelah terbang dari bandara Kabul, Aghanistan .

Rekaman mengerikan menunjukkan seseorang terperangkap di bagian luar pesawat saat lepas landas.

Situasi kacau muncul dari bandara Kabul setelah Taliban mengambil alih ibukota Afghanistan dan ribuan warga yang putus asa hendak melarikan diri.



Warga sipil berduyun-duyun ke bandara Kabul dengan harapan melarikan diri dari negara itu pada Senin ketika warga AS dan staf diplomatik asing lainnya dievakuasi.



Rekaman sebelumnya menunjukkan massa yang panik berusaha berpegangan pada lambung pesawat angkut C-17 Amerika Serikat saat melaju di landasan.



Satu orang diyakini telah terjerat dalam roda pendaratan pesawat, menurut sumber yang dikutip Politico dan Washington Post.

“Masalah pada roda itu membuat pesawat untuk sementara tidak dapat dioperasikan dan memaksa pesawat melakukan pendaratan darurat di negara ketiga terdekat,” ungkap laporan Washington Post tersebut. Jenazah korban ditemukan tak lama kemudian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)