Trump: Joe Biden Telah Salah Jalan Terkait dengan Afghanistan

Minggu, 15 Agustus 2021 - 14:40 WIB
loading...
Trump: Joe Biden Telah Salah Jalan Terkait dengan Afghanistan
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan Joe Biden telah salah jalan terkait dengan Afghanistan. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan Joe Biden telah salah jalan terkait dengan Afghanistan . Trump mengatakan, Biden harusnya mengikuti rencana yang sudah disiapkan pemerintahannya dahulu.

“Biden selalu salah tentang kebijakan luar negeri dan banyak masalah lainnya. Semua orang tahu dia tidak bisa menangani tekanan. Bahkan, Menteri Pertahanan era Barack Obama, Robert Gates, mengatakan hal yang sama,” ucap Trump.

“Dia melarikan diri dari Afghanistan, alih-alih mengikuti rencana yang ditinggalkan Administrasi kami untuknya,” sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (15/8/2021).

Dia menuturkan, rencana itu itu melindungi rakyat dan properti AS, dan memastikan Taliban tidak akan pernah bermimpi mengambil Kedutaan Besar AS atau menyediakan pangkalan untuk serangan baru terhadap Amerika. Namun, dia tidak merinci rencana yang dimaksud.

Trump mengatakan, berdasarkan rencana pemerintahannya dahulu, penarikan pasukan AS dari Afghanistan akan dipandu oleh fakta di lapangan.

“Setelah saya mengalahkan ISIS, saya membuat pencegah yang kredibel. Penghalang itu sekarang hilang. Taliban tidak lagi memiliki rasa takut atau rasa hormat terhadap Amerika, atau kekuatan Amerika,” ujar Trump.

“Sungguh memalukan ketika Taliban mengibarkan bendera mereka di atas Kedutaan Besar Amerika di Kabul. Ini adalah kegagalan total melalui kelemahan, ketidakmampuan dan inkoherensi strategis total,” tukasnya.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)