NASA Buka Lowongan Relawan untuk Simulasi Misi Mars, Ini Syarat-syaratnya

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 23:15 WIB
loading...
NASA Buka Lowongan Relawan untuk Simulasi Misi Mars, Ini Syarat-syaratnya
Habitat buatan untuk simulasi kehidupan di Mars, Render Konseptual Mars Dune Alpha. Foto/NASA/ICON
A A A
WASHINGTON - NASA saat ini merekrut relawan untuk berpartisipasi sebagai anggota kru untuk misi simulasi Mars yang akan dimulai tahun depan.

Pelamar yang berhasil akan bergabung dengan misi analog satu tahun di habitat untuk mensimulasikan kehidupan di dunia yang jauh untuk mempersiapkan NASA menghadapi tantangan kehidupan nyata dari misi masa depan ke Mars.

Misi simulasi itu akan dimulai pada Musim Gugur 2022. “NASA akan mempelajari bagaimana individu yang bermotivasi tinggi merespons di bawah kerasnya simulasi berbasis darat yang berdurasi panjang,” ungkap pernyataan NASA.



“Serangkaian misi yang dikenal sebagai Crew Health and Performance Exploration Analog mencakup tiga simulasi permukaan Mars satu tahun yang berbasis di Johnson Space Center NASA,” papar NASA.



NASA menambahkan, “Analog akan mendukung penelitian untuk mengembangkan metode dan teknologi untuk mencegah dan menyelesaikan masalah potensial pada misi luar angkasa manusia di masa depan ke Bulan dan Mars.”



“Analog ini sangat penting untuk menguji solusi untuk memenuhi kebutuhan kompleks kehidupan di permukaan Mars,” ujar Grace Douglas, ilmuwan utama untuk upaya penelitian Teknologi Pangan Lanjutan NASA di Johnson Space Center NASA di Houston.

Dia menjelaskan, “Simulasi di Bumi akan membantu kita memahami dan melawan tantangan fisik dan mental yang akan dihadapi astronot sebelum mereka pergi.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)