Gubernur New York Andrew Cuomo Mundur karena Skandal Pelecehan Seks

Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:04 WIB
loading...
A A A
Dia mengatakan kepada para putrinya bahwa dia "tidak pernah dan tidak akan pernah dengan sengaja tidak menghormati seorang wanita."

Menyusul pengumuman Cuomo, Walikota New York City Bill de Blasio, seorang kritikus lama gubernur, mengatakan, "Sudah lewat waktu baginya untuk mengundurkan diri.”

"Saya menghormati keputusan gubernur," ujar Biden kepada wartawan di Gedung Putih. "Saya menghormati keputusan yang dia buat."

Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki sebelumnya mengatakan presiden belum berbicara dengan teman lamanya sejak laporan itu diterbitkan dan tidak memiliki pemberitahuan sebelumnya tentang pengunduran dirinya.

Adik laki-laki Cuomo, pembawa acara CNN primetime Chris Cuomo, juga menghadapi seruan untuk mengundurkan diri setelah terungkap bahwa dia telah menasihati gubernur menjelang pengumumannya pada Selasa.

Chris Cuomo pada Mei telah meminta maaf kepada pemirsa karena membuat strategi dengan saudaranya tentang cara menangani klaim pelanggaran awal.

Dia mengundurkan diri dari meliput masalah ini, dan belum mengomentari laporan resmi. Sejak itu dia pergi berlibur.

Penyelidikan federal yang terpisah juga mencari tahu apakah kantor gubernur dengan sengaja mengurangi jumlah kematian akibat COVID di panti jompo New York.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)