Para Kontraktor Asing dalam Perang AS di Afghanistan Terdampar di Dubai

Selasa, 10 Agustus 2021 - 06:27 WIB
loading...
A A A
Maka dimulailah persinggahan yang tampaknya tak berkesudahan yang oleh beberapa pekerja Filipina digambarkan kepada AP sebagai salah satu kecemasan dan kebosanan yang tak henti-hentinya.

Para kontraktor berbicara dengan syarat anonim, mengutip gentingnya situasi mereka.

Tertarik ke Afghanistan oleh janji pekerjaan tetap dan upah yang jauh lebih tinggi daripada di Filipina, beberapa kontraktor Fluor yang terdampar menghabiskan bertahun-tahun bekerja di bidang konstruksi, transportasi peralatan, pemrosesan visa, dan logistik militer lainnya.

Beberapa orang bekerja di Pangkalan Udara Bagram, kompleks militer terbesar di Afghanistan, dan di Lapangan Terbang Kandahar di Afghanistan selatan.

Mereka tidak ada hubungannya dengan operasi tempur tetapi tetap menghadapi serangan roket dan risiko perang lainnya di pangkalan.

Mereka yang berbicara dengan AP mengatakan mereka mengetahui lebih banyak kontraktor dari Filipina dan negara-negara lain termasuk Nepal yang terjebak di Dubai, tetapi tidak dapat memberikan informasi yang lebih spesifik.

Dengan uang tunai mereka yang berkurang selama dua bulan singgah, sebagian besar mengatakan mereka tidak mampu melakukan apa pun selain menunggu.

Mereka menghabiskan waktu mereka menonton TV dan video-calling dengan keluarga di Filipina dari hotel, dengan Fluor menyediakan makanan sehari-hari.

Raksasa konstruksi Fluor, perusahaan yang berbasis di Irving, Texas, yang merupakan kontraktor pertahanan terbesar di Afghanistan, tidak menanggapi permintaan komentar berulang dari AP.

Departemen Pertahanan AS telah menghabiskan USD3,8 miliar untuk pekerjaan Fluor di Afghanistan sejak 2015, menurut catatan federal, sebagian besar untuk layanan logistik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)