Taliban Mengamuk, Rebut Ibu Kota Provinsi Ke-3 Afghanistan

Senin, 09 Agustus 2021 - 10:07 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, serangan udara merusak sebuah klinik kesehatan dan sekolah menengah di Ibu Kota Provinsi Helmand, Afghanistan selatan.



Sebuah pernyataan Kementerian Pertahanan mengonfirmasi bahwa serangan udara Afghanistan dan AS dilakukan di beberapa bagian kota Lashkar Gah. Menurut kementerian itu, serangan udara yang menargetkan posisi Taliban menewaskan 54 milisi dan melukai 23 lainnya. Itu tidak menyebutkan klinik atau sekolah yang dibom.

Majid Akhund, Wakil Ketua Dewan Provinsi Helmand, mengatakan serangan udara menghantam sebuah klinik kesehatan dan sebuah sekolah di distrik polisi ke-7 kota itu pada Sabtu malam. Namun dia mengatakan daerah itu berada di bawah kendali Taliban sehingga setiap korban bisa disebabkan oleh Taliban di sana.

Dr Ahmad Khan Weyar, seorang pejabat dari departemen kesehatan masyarakat Helmand, mengatakan seorang perawat tewas ketika serangan udara menghantam sebuah klinik kesehatan dan seorang penjaga terluka.

"Penjajah Amerika membom dan menghancurkan rumah sakit dan sekolah lain di Helmand," kata Taliban dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AP, Senin (9/8/2021).

Ada juga laporan bahwa Rumah Sakit Safyano dan Sekolah Menengah Muhammad Anwar Khan dibom.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)