Dokumen Pengadilan Bocor, Bill dan Melinda Gates Resmi Bercerai

Selasa, 03 Agustus 2021 - 17:46 WIB
loading...
Dokumen Pengadilan Bocor, Bill dan Melinda Gates Resmi Bercerai
Dokumen pengadilan bocor, Bill dan Melinda Gates telah resmi bercerai. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Pendiri Microsoft Bill Gates (65) dan penulis "Moment of Lift" Melinda Gates (56) telah menyelesaikan perceraian mereka. Keduanya setuju tidak ada pihak yang akan menerima tunjangan dari pasangannya.

Hal itu terungkap dari dokumen pengadilan yang dibocorkan oleh US Weekly.

Pernikahan 27 tahun pasangan Gates secara resmi berakhir hampir tiga bulan lalu setelah mereka berdua mengumumkan perpisahannya di media sosial.

Baca juga: Mengejutkan, Bill Gates dan Melinda Bercerai setelah 27 Tahun Menikah

Berdasarkan dokumen itu, pengadilan menemukan pernikahan keduanya tidak dapat diperbaiki lagi dan smeua properti akan dibagi sesuai dengan "kontrak perpisahan" yang terpisah seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (3/8/2021).

Meskipun pasangan itu memiliki tiga anak, tidak satupun dari mereka adalah anak di bawah umur, jadi baik tunjangan anak maupun hak asuh tidak diperhitungkan dalam perceraian.

Ada kemungkinan Melinda Gates menerima setengah dari kekayaan Bill Gates, yang diperkirakan antara 124 miliar hingga 131 miliar, karena pasangan itu tidak memiliki perjanjian pranikah.

Adapun Yayasan Bill dan Melinda Gates, awalnya keduanya mengklaim mereka akan "terus bekerja sama."

Namun, Gates Foundation bulan lalu mengumumkan bahwa jika keduanya tidak dapat bekerja sama setelah dua tahun berpisah. Melinda Gates akan mengundurkan diri dari posisinya sebagai ketua bersama dan wali serta menerima sumber daya pribadi dari Gates untuk pekerjaan filantropisnya.

"Sumber daya ini akan sepenuhnya terpisah dari dana abadi yayasan, yang tidak akan terpengaruh," Gates Foundation merinci.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1662 seconds (10.177#12.26)