Lonjakan COVID-19 Landa Asia: Tokyo, Thailand, Malaysia Catat Rekor

loading...
Lonjakan COVID-19 Landa Asia: Tokyo, Thailand, Malaysia Catat Rekor
Asia menglami lonjakan kasus COVID-19 selama akhir pekan. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Lonjakan kasus mengguncang beberapa negara di Asia yang sebelumnya relatif berhasil menahan laju COVID-19 . Sebagian besar didorong oleh varian Delta yang sangat menular.

Kota tuan rumah Olimpiade Tokyo, serta Thailand dan Malaysia , mengumumkan rekor kasus infeksi COVID-19 pada Sabtu (31/7/2021).

Pemerintah metropolitan Tokyo mengumumkan rekor jumlah infeksi 4.058 dalam 24 jam terakhir. Penyelenggara Olimpiade melaporkan 21 kasus COVID-19 baru terkait dengan Olimpiade, sehingga total menjadi 241 sejak 1 Juli.

Sehari sebelumnya Jepang memperpanjang keadaan daruratnya untuk Tokyo hingga akhir Agustus dan memperluasnya ke tiga prefektur di dekat ibu kota dan ke prefektur barat Osaka.



Penyelenggara Olimpiade mengatakan pada hari Sabtu bahwa mereka telah mencabut akreditasi orang atau orang yang terkait dengan Olimpiade karena meninggalkan desa atlet untuk jalan-jalan, sebuah pelanggaran terhadap langkah-langkah yang diberlakukan untuk menyelenggarakan Olimpiade dengan aman di tengah pandemi.

Penyelenggara tidak mengungkapkan berapa banyak orang yang terlibat, apakah orang atau orang-orang itu adalah atlet, atau kapan pelanggaran itu terjadi.

Malaysia, salah satu hotspot COVID-19, melaporkan 17.786 kasus virus corona pada Sabtu. Ini adalah rekor tertinggi.

Sementara itu lebih dari 100 orang berkumpul di pusat Kuala Lumpur menyatakan ketidakpuasan dengan penanganan pandemi oleh pemerintah dan menyerukan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin untuk mundur.

Para pengunjuk rasa membawa bendera hitam dan mengangkat plakat bertuliskan “Kerajaan Gagal” – sebuah tagar yang populer di media sosial selama berbulan-bulan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top