Arab Saudi Kirim Gelombang Pertama Bantuan Medis COVID-19 ke Malaysia

Jum'at, 30 Juli 2021 - 07:21 WIB
loading...
Arab Saudi Kirim Gelombang Pertama Bantuan Medis COVID-19 ke Malaysia
Arab Saudi kirim gelombang pertama bantuan medis COVID-19 ke Malaysia. Foto/Saudi Gazette
A A A
RIYADH - Badan amal Arab Saudi , Pusat Pertolongan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief), mengirimkan gelombang pertama pasokan medis ke Malaysia untuk membantu negara Asia Tenggara itu memerangi pandemi virus Corona baru pada Kamis, (29/7/2021).

Bantuan medis tersebut disampaikan dalam pelaksanaan arahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman menyusul permintaan yang dibuat oleh Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein selama pembicaraan via telepon dengan Putra Mahkota.



"Pada Kamis pagi, dua pesawat lepas landas dari Bandara Internasional King Khalid di Riyadh menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur, membawa persediaan dan peralatan medis penting," kantor berita Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA), melaporkan.

"Terkait penyediaan satu juta dosis vaksin COVID-19 , akan dilakukan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Tunisia dengan menjalin kontrak dengan salah satu produsen vaksin internasional yang telah disetujui untuk memasok jumlah yang dibutuhkan langsung ke Malaysia," SPA menambahkan seperti dinukil dari Saudi Gazette, Jumat (30/7/2021).

Bantuan ini merupakan penegasan hubungan yang mengakar antara kedua negara dan peran kemanusiaan Arab Saudi terhadap negara-negara yang paling terkena dampak COVID-19.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)