Kejinya Tentara Israel, Pria Palestina Pulang Kerja Ditembak Mati

Rabu, 28 Juli 2021 - 13:04 WIB
loading...
Kejinya Tentara Israel, Pria Palestina Pulang Kerja Ditembak Mati
Tentara Israel menembak pria Palestina saat pulang kerja di Tepi Barat. Foto/Ilustrasi
A A A
YERUSALEM - Pasukan Israel terus melakukan kekerasan terhadap penduduk lokal Palestina yang memprotes pemukiman Israel selama berminggu-minggu. Terbaru, seorang pria Palestina tewas ditembak pasukan Israel di Tepi Barat yang diduduki pada Selasa malam.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan Shadi Omar Lotfi Salim (41) ditembak mati di dekat desa Palestina di Beita.

Wakil Wali Kota Beita Mussa Hamayel mengatakan pasukan Israel membunuh pria nahas itu saat memasuki desa sekembalinya dari pekerjaan.

"Dia dibunuh dengan darah dingin," ujar Wakil Wali Kota Beita, seraya menambahkan bahwa tidak ada aksi protes di daerah itu pada Selasa malam seperti dikutip dari Al Araby, Rabu (28/7/2021).



Tentara Israel pun mengeluarkan pembelaan atas aksinya tersebut. Mereka mengatakan saat bertugas rutin tentara melihat seorang tersangka Palestina di daerah itu, diwilayah selatan Nablus.

"Ketika orang Palestina itu mulai maju dengan cepat menuju pasukan dengan benda mencurigakan yang diidentifikasi sebagai batang besi di tangannya, pasukan itu beroperasi untuk menghentikan tersangka mengikuti prosedur standar, termasuk dengan melepaskan tembakan peringatan ke udara," bunyi pembelaan tentara Israel dalam sebuah pernyataan.

"Ketika tersangka terus maju, komandan pasukan menembak ke arah tersangka. Insiden itu akan diselidiki," sambung pernyataan itu.

Kelompok-kelompok hak asasi manusia telah berulang kali menuduh pasukan Israel menggunakan kekuatan yang tidak perlu dan berlebihan serta melakukan pembunuhan di luar proses hukum terhadap warga Palestina.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)