AS Geger, Ada Coretan Swastika di Lift Departemen Luar Negeri

Rabu, 28 Juli 2021 - 08:02 WIB
loading...
AS Geger, Ada Coretan Swastika di Lift Departemen Luar Negeri
Sebuah coretan swastika terukir di dinding lift Departemen Luar Negeri AS. Foto/Axios
A A A
WASHINGTON - Lift Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) jadi "korban" vandalisme tangan-tangan usil. Sebuah lambang swastika , yang identik dengan simbol Nazi , ditemukan terukir di dinding lift Departemen Luar Negeri AS.

Aksi vandalisme itu pun menuai kecaman dari duta besar Israel untuk AS yang mengatakan aksi itu sebagai anti-Semitisme dan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menyebutnya "menjijikkan."

"Sayangnya, kemarin malam sebuah swastika ditemukan diukir di lift di gedung kami di sini, di Departemen Luar Negeri," kata Wakil Juru Bicara Jalina Porter kepada wartawan.

"Grafiti ini telah dihapus dan insiden itu akan diselidiki," tambahnya seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (28/7/2021).



Simbol yang diukir secara kasar itu ditemukan di dalam Elevator 36 di gedung Departemen Luar Negeri AS di Foggy Bottom pada Senin malam, Axios melaporkan pada hari Selasa bersama sebuah foto eksklusif. Lift tersebut dilaporkan berada di dekat kantor Utusan Khusus AS untuk Memantau dan Memerangi Antisemitisme.

Blinken, yang beragama Yahudi, saat ini sedang dalam perjalanan ke Kuwait dan India. Dia mengirim email ke karyawan Departemen Luar Negeri pada hari Selasa, menyebut "grafiti kebencian" itu sebagai pengingat yang menyakitkan bahwa anti-Semitisme bukanlah peninggalan masa lalu.

“Itu masih menjadi kekuatan di dunia, termasuk dekat dengan rumah. Dan itu menjijikkan. Itu tidak memiliki tempat di Amerika Serikat, di Departemen Luar Negeri, atau di mana pun. Dan kita harus gigih dalam berdiri dan menolaknya,” tulis Blinken.

“Kita juga tahu dari sejarah kita sendiri dan dari sejarah negara-negara lain bahwa anti-Semitisme sering bergandengan tangan dengan rasisme, seksisme, homofobia, xenofobia, dan kebencian lainnya. Tak satu pun dari ideologi ini harus memiliki rumah di tempat kerja kita atau negara kita,” tambah Menteri Luar Negeri AS itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)