Cegah Penyebaran COVID-19, Warga Australia Dilarang Ngobrol

Rabu, 21 Juli 2021 - 16:18 WIB
loading...
Cegah Penyebaran COVID-19, Warga Australia Dilarang Ngobrol
Cegah penyebaran COVID-19, pejabat kesehatan New South Wales Australia melarang warga negara itu untuk berbicara satu sama lain. Foto/Ilustrasi
A A A
CANBERRA - Pejabat kesehatan New South Wales (NSW), Australia , menyerukan tindakan terbaru untuk mencegah penyebaran COVID-19 . Mereka melarang orang-orang untuk berbicara dengan orang lain.

Setelah melaporkan 78 kasus baru COVID-19 dan satu kematian di negara bagian tersebut, pejabat kesehatan NSW Dr. Kerry Chant mengatakan kepada wartawan bahwa warga Australia tidak boleh terlibat dalam percakapan, bahkan jika kedua belah pihak mengenakan masker, dan terlepas dari status vaksinasi.

“Meskipun sifat manusia untuk terlibat dalam percakapan dengan orang lain, untuk bersikap ramah, sayangnya, ini bukan waktunya untuk melakukan itu,” kata Chant.

"Jadi, bahkan jika Anda bertemu dengan tetangga sebelah Anda di pusat perbelanjaan jangan memulai percakapan. Sekaranglah waktunya untuk meminimalkan interaksi Anda dengan orang lain," imbuhnya seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (21/7/2021).



Menurut Chant masker tidak memberikan perlindungan total.

"Jadi penduduk harus menghindari berbicara satu sama lain dan benar-benar yakin bahwa, saat kita menjalani kehidupan kita sehari-hari, kita tidak bersentuhan dengan orang lain yang akan menimbulkan risiko,” ujarnya.

Chant juga meminta warga untuk terus tinggal di rumah dan menahan diri untuk tidak mengunjungi teman dan keluarga.

“Kita perlu mempertimbangkan setiap kali kita meninggalkan rumah, bahwa siapa pun yang bersama kita, siapa pun yang bersentuhan dengan kita, dapat menularkan virus,” imbaunya.

Sama seperti kepala penasihat medis Gedung Putih, Dr. Anthony Fauci, Chant telah diperjuangkan oleh media arus utama sebagai pahlawan memerangi pandemi. The Guardian menyebut dokter itu sebagai "tak tergoyahkan" dan "senjata rahasia." Dia dinobatkan sebagai 'Woman of the Year' New South Wales untuk tahun 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)