Pesawat yang Dipakai Tim Guaido Juga Angkut Para Pembunuh Presiden Haiti

Rabu, 21 Juli 2021 - 14:11 WIB
loading...
Pesawat yang Dipakai Tim Guaido Juga Angkut Para Pembunuh Presiden Haiti
Pesawat Cessna Citation Mustang, dengan nomor ekor HI949. Foto/youtube
A A A
CARACAS - Ketika tersiar kabar bahwa Presiden Haiti Jovenel Moise telah dibunuh tim pembunuh, para pengamat dengan cepat menarik persamaan dengan upaya “Teluk Babi” 2020 untuk menculik Presiden Venezuela Nicolas Maduro oleh tentara bayaran.

Pengungkapan oleh polisi Haiti bahwa banyak dari para tersangka pelaku pembunuhan yang berasal dari Kolombia hanya memperkuat kecurigaan itu.

Menurut laporan jaringan televisi Venezuela, La Iguana, jet pribadi yang sama yang digunakan untuk mengangkut beberapa tim pembunuh yang membunuh Presiden Haiti Jovenel Moise awal bulan ini juga digunakan mengangkut pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido untuk menuju tempat negosiasi.



Guaido mengklaim sebagai presiden Venezuela untuk menggulingkan kekuasaan Maduro.



Pesawat yang dimaksud adalah jet bisnis kecil empat tempat duduk, Cessna Citation Mustang, dengan nomor ekor HI949.



Kembali pada 15 Mei 2020, ketika pesawat lepas landas dari Maquietta, Venezuela, layanan pelacak pesawat AeroNoticiasVE mencatat di Twitter bahwa pesawat yang sama telah mengangkut tim Guado ke Barbados pada September 2019 untuk pembicaraan damai dengan perwakilan dari pemerintah Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

Pesawat ini, dilaporkan, juga mengangkut tiga tersangka anggota unit komando yang menembak mati Moise dan melukai istrinya, Martine, pada pagi hari tanggal 7 Juli di rumah mereka di pinggiran Port-au-Prince.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2487 seconds (0.1#10.140)