Viral, Durian yang Tak Pernah Menyentuh Tanah Ini Dijual Rp1,7 Juta

Senin, 19 Juli 2021 - 15:21 WIB
loading...
Viral, Durian yang Tak Pernah Menyentuh Tanah Ini Dijual Rp1,7 Juta
Durian yang diklaim tak pernah menyentuh tanah ini dijual pemiliknya sekitar Rp1,7 juta. Foto/Wan Mahussin Wan Zain via The Star
A A A
PETALING JAYA - Buah durian di Malaysia ini mendadak viral di media sosial setelah pemiliknya bercanda menawarkannya seharga RM500 atau Rp1,7 juta. Buah ini benar-benar diminati seorang menteri di negara itu lantaran diklaim tak pernah menyentuh tanah.

Pemilik durian, seorang pria di Shah Alam, Selangor, melalui video bercanda bahwa buahnya itu istimewa karena tidak pernah menyentuh tanah. Sebaliknya, mendarat dengan pukulan telak ketika jatuh di mobilnya dan menghancurkan kaca depan.



“Durian ini berasal dari pohon yang ada di depan rumah saya dan kami biasanya memiliki jaring untuk menangkapnya sebelum menyentuh tanah. Namun, durian ini mungkin jatuh melalui celah kecil dan malah mendarat di mobil saya,” kata Wan Mahussin Wan Zain, 27, saat dihubungi LifestyleTech.

Saat kejadian pada 11 Juli dini hari, Wan Mahussin mengaku kesal, terutama saat mengetahui biaya perbaikan kaca mobilnya yang berusia tiga tahun sekitar RM500.

“Saya memutuskan untuk membuat video di mana saya menawarkan durian seharga RM500 hanya untuk bersenang-senang, sebagai cara untuk membuat diri saya merasa lebih baik. Video itu saya unggah ke grup Facebook tempat para petani kecil setempat biasanya berkumpul untuk membicarakan hasil bumi,” katanya.

Video Wan Mahussin kemudian dibagikan oleh pengguna lain di media sosial di mana ia telah mengumpulkan lebih dari 300.000 penonton setelah diunggah ke sebuah akun Twitter.

“Saya mendapat banyak reaksi berbeda. Beberapa mengatakan itu bagus karena saya tidak pernah kehilangan ketenangan, sementara beberapa orang juga kesal dengan saya karena mereka tidak menonton video lengkapnya. Kemudian mereka meminta maaf dan mengatakan video itu membuat mereka tertawa," katanya.



Hal ini juga menarik perhatian Menteri Sumber Daya Manusia Datuk Sri M Saravanan, yang menghubungi Wan Mahussin untuk membeli durian itu pada Minggu (18/7/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)