Israel Perluas Zona Memancing Gaza, Izinkan Lebih Banyak Impor

Senin, 12 Juli 2021 - 19:27 WIB
loading...
Israel Perluas Zona Memancing Gaza, Izinkan Lebih Banyak Impor
Militer Israel mengatakan bahwa mereka telah memperluas zona penangkapan ikan di lepas Jalur Gaza menjadi 12 mil laut. Foto/Ist
A A A
GAZA - Militer Israel mengatakan bahwa mereka telah memperluas zona penangkapan ikan di lepas Jalur Gaza menjadi 12 mil laut. Selain itu, mereka juga memberikan izin lebih banyak barang impor masuk ke Gaza.

"Langkah itu dilakukan setelah ketenangan keamanan baru-baru ini dan setelah evaluasi situasi keamanan, dan persetujuan dari para pemimpin politik di Israel," kata militer Israel dalam sebauh pernyataan.

Selain itu, militer Israel juga mengatakan mereka akan mengizinkan impor peralatan medis, peralatan perikanan dan bahan baku industri, dan tekstil ke Gaza melalui penyeberangan komersial Kerem Shalom.

Dalam pernyataannya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (12/7/2021), militer Israel juga mengatakan bahwa ekspor pertanian dan tekstil juga akan diizinkan dari Gaza ke Israel.

Militer Israel diketahui sering mengurangi zona penangkapan ikan di Gaza sebagai reson atas bentrokan atau kerusuhan yang terjadi.

Terbaru adalah pada bulan Mei ketika Hamas dan Israel terlibat dalam pertempuran 11 hari dengan latar belakang putusan pengadilan Israel untuk mengusir keluarga Palestina dari rumah mereka di Sheikh Jarrah.

Setidaknya 260 warga Palestina tewas dan ribuan lainnya terluka dalam pemboman Israel di wilayah yang diblokade yang meninggalkan jejak kehancuran yang luas.

13 warga Israel juga tewas oleh tembakan roket Palestina dari Jalur Gaza. Pertempuran, yang paling sengit dalam beberapa tahun, berhenti setelah adanya kesepakatan gencatan senjata yang ditengahi Mesir pada 21 Mei.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)