Bos Intelijen Korsel: Paus Francis Berencana Kunjungi Korut

loading...
Monsignor Lazzaro You Heung-sik, uskup Daejon di Korsel bagian tengah, mengatakan kepada The Telegraph: “Saya yakin bahwa kemungkinan kunjungan ke Pyongyang dapat mewakili titik balik, yang akan memungkinkan kita orang Korea untuk berdialog dan memahami satu sama lain dengan lebih baik, dan bahkan mungkin mencapai reunifikasi Selatan dan Utara."



“Secara konkret, mediasi Bapa Suci bisa menjadi kesempatan yang baik untuk mengakhiri konflik, hasil dari saling tidak percaya antara dua bagian semenanjung yang telah berlangsung selama beberapa dekade,” imbuhnya.

Korut telah ditutup dari seluruh dunia setelah menutup perbatasannya pada Januari 2020 sebagai respons terhadap pandemi COVID-19.

Kim Jong-un baru-baru ini memarahi pejabat tinggi karena kegagalan "penting" dalam pencegahan virus Corona yang katanya menyebabkan "krisis besar", dengan laporan kekurangan pangan di negara itu.

Baca juga: Sebabkan 'Insiden Besar' Terkait COVID-19, Kim Jong-un Pecat Pejabat Korut

Meskipun demikian, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pekan lalu bahwa Korut melaporkan bahwa mereka telah menguji 31.794 orang terkait virus Corona hingga 24 Juni dan semuanya negatif.

Baca juga: Korut Beri Tahu WHO Tak Ada Kasus COVID-19 Sejak 10 Juni, Pengamat Ragu
(ian)
halaman ke-2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top