Krisis Ekonomi, Harga Produk Menstruasi Menggila, Wanita Lebanon Menderita

Kamis, 08 Juli 2021 - 01:01 WIB
loading...
A A A
“Saya khawatir untuk hari berikutnya jujur. Kami khawatir (pemerintah) akan mencabut listrik kami. Kami khawatir tidak bisa meletakkan makanan di atas meja. Menyedihkan karena bank merampok uang kami yang kami simpan sepanjang hidup kami. (Kami) tidak punya lagi tabungan dan tidak ada lagi pekerjaan. Menakutkan," keluh dia.

Bagi warga Tripoli, Sahar Yahya, keadaan tersebut juga mendorong dia dan banyak temannya untuk mencari merek yang lebih murah dan memotong barang-barang rumah tangga lainnya.

“Produk menstruasi adalah prioritas, jadi kami mengubah merek yang kami gunakan. (Kami) mencari yang lebih murah. Secara umum, keluarga Lebanon mengubah prioritas mereka. Kami memotong produk yang tidak perlu untuk membeli barang-barang penting,” ungkap Yahya.

“Harga (produk menstruasi) naik 10 kali lipat. Ini meningkat dari hari ke hari, menurut nilai tukar dolar. Pembalut digunakan untuk menjadi 4.000 lira Lebanon. Sekarang, harganya menjadi 28.000 karena pertukaran dolar,” papar dia.

Dawrati dan organisasi lokal lainnya secara teratur menyumbangkan peralatan menstruasi untuk wanita di seluruh Lebanon.

Jika inflasi berlanjut pada tingkat saat ini, pada akhirnya tidak ada yang mampu membagikan paket-paket kebutuhan pokok.

“Saat pertama kali meluncurkan Dawrati pada Mei 2020, paket dasar menstruasi kami meliputi pembalut menstruasi, pantyliner, dan tisu intim yang cukup untuk satu bulan. Biayanya 15.000 lira,” ujar Masri kepada Al Arabiya English.

“Hari ini, satu tahun dan dua bulan kemudian, perlengkapan menstruasi kami mencakup pembalut menstruasi dan panty liner, dan harganya antara 30.000 dan 40.000 lira Lebanon per wanita. Aku harus meniadakan tisu intim karena harganya gila,” pungkas dia.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)