Bentrok Pecah di Tepi Barat, 87 Warga Palestina Terluka Diserang Pasukan Israel

Sabtu, 03 Juli 2021 - 18:31 WIB
loading...
Bentrok Pecah di Tepi Barat, 87 Warga Palestina Terluka Diserang Pasukan Israel
Pasukan Israel dikerahkan untuk menyerang demonstran Palestina di distrik Nablus, Beita, Tepi Barat pada 2 Juli 2021. Foto/anadolu
A A A
TEPI BARAT - Sebanyak 87 warga Palestina terluka pada Jumat ketika gas air mata ditembakkan ke arah pengunjuk rasa oleh pasukan Israel di Tepi Barat.

Warga Palestina berunjuk rasa menentang permukiman ilegal Yahudi di berbagai bagian Tepi Barat, terutama di Beita, Nablus dan desa Beit Dajan.

Pasukan Israel turun tangan dan menggunakan gas air mata serta peluru tajam dan peluru karet untuk melawan demonstran. Warga Palestina membalas dengan hanya melempari batu.



Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan tiga orang terluka oleh peluru tajam dan 84 orang akibat peluru karet.



Satu tabung gas air mata Israel mengenai kaca depan ambulans Palestina dan seorang petugas kesehatan di dalamnya terluka oleh pecahan kaca.



Dua pekerja kesehatan sukarelawan Palestina terluka akibat peluru karet Israel.

Perkiraan Israel dan Palestina menunjukkan ada sekitar 650.000 pemukim Yahudi di permukiman Tepi Barat, termasuk Yerusalem. Mereka tinggal di 164 permukiman dan 116 pos terdepan.

Sesuai hukum internasional, semua permukiman Yahudi di wilayah pendudukan dianggap ilegal.

Polisi Israel mulai mengizinkan serangan pemukim pada 2003, meskipun ada kecaman berulang dari Departemen Wakaf Islam di Yerusalem.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)