Richard Branson Jadi Miliarder Pertama di Antariksa, Kalahkan Jeff Bezos

Jum'at, 02 Juli 2021 - 23:01 WIB
loading...
Richard Branson Jadi Miliarder Pertama di Antariksa, Kalahkan Jeff Bezos
Miliarder asal Inggris Richard Branson segera meluncur ke antariksa. Foto/REUTERS
A A A
SEATTLE - Pengusaha Inggris Richard Branson akan jadi miliarder pertama yang mencapai orbit. Dia akan mengalahkan miliarder Amerika Serikat (AS) Jeff Bezos.

Penerbangan Virgin Galactic milik Branson dijadwalkan meluncur ke antariksa pada 11 Juli, sembilan hari sebelum peluncuran Blue Origin milik pendiri Amazon.

“Branson akan berada di pesawat uji coba keempat Virgin Galactic sebagai 'Astronaut 001' dengan tugas mengevaluasi pengalaman penerbangan luar angkasa pelanggan," ungkap pengumuman Virgin Galactic. Warga Inggris berusia 70 tahun itu awalnya dijadwalkan berada di penerbangan Virgin Galactic kedua, tetapi dipindahkan dalam kudeta public relation (PR) terhadap Bezos dan grup Blue Origin-nya.



Bezos menjadwalkan penerbangannya pada 20 Juli, tepat saat peringatan pendaratan Apollo 11 di Bulan pada 1969.



Sebelumnya, Bezos mengumumkan salah satu penumpang dalam perjalanan roket New Shepard-nya adalah Wally Funk, penerbang berusia 82 tahun yang dilatih NASA pada 1960-an tetapi tidak pernah berhasil ke luar angkasa karena seorang wanita.



“Tidak ada yang menunggu lebih lama. Sudah waktunya,” tulis Bezos di Instagram, memposting gambar dengan Funk.

Keduanya akan bergabung dengan saudara laki-laki Bezos, Mark, dan seorang penumpang yang belum disebutkan namanya yang membayar USD28 juta untuk hak istimewa tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)