Sehari Dilanda Gelombang Panas, Kota di Kanada 'Hancur' Akibat Kebakaran Hutan

Jum'at, 02 Juli 2021 - 10:32 WIB
loading...
A A A
Horgan mengatakan dia telah berbicara dengan Perdana Menteri Justin Trudeau tentang situasi tersebut, yang berjanji pemerintah federal siap untuk mengirim sumber daya ke daerah yang diperlukan.

Horgan memperingatkan bahwa kawasan itu melihat kebakaran hutan yang lebih merusak sebagai akibat dari perubahan iklim.

"Saya menyesal untuk mengatakan bahwa ini adalah ketiga dari lima tahun kebakaran mengerikan dalam waktu saya dalam pekerjaan ini," katanya.

"Ini bukan cara kami biasanya berguling di hutan hujan beriklim sedang," imbuhnya.

"Kita berada dalam lingkungan yang berubah, dan perubahan iklim mempengaruhi semua kehidupan kita dengan cara yang berarti," ujarnya. "Ini jelas ketika Anda melihat rekor suhu yang kami alami di setiap sudut British Columbia," ucapnya.

Hogan mengungkapkan Wali Kota Lytton, yang dengan cepat memberi tahu penduduk tentang kebakaran hutan yang akan terjadi dan mengeluarkan perintah evakuasi, telah "trauma" oleh peristiwa itu.



Wali Kota Jan Polderman mengeluarkan perintah evakuasi pada Rabu malam, menasihati warganya untuk meninggalkan kota dan pergi ke lokasi yang aman, menurut rilis berita yang dikeluarkan.

"Ini mengerikan. Seluruh kota terbakar," kata Polderman kepada CBC News. "Butuh, seperti, 15 menit penuh dari tanda asap pertama, tiba-tiba, ada api di mana-mana," ungkapnya.

"Di kantor band First Nation, api adalah tembok setinggi sekitar tiga, empat kaki naik ke garis pagar. Saya berkendara melalui kota, dan itu hanya asap, api, kabel putus," kata Polderman kepada jaringan berita Kanada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)