Pilot Hilang Kendali, Jet Tempur F-16 Belgia Tabrak Dinding Bangunan di Belanda

Jum'at, 02 Juli 2021 - 00:49 WIB
loading...
Pilot Hilang Kendali, Jet Tempur F-16 Belgia Tabrak Dinding Bangunan di Belanda
Pesawat jet tempur F-16 Belgia menabrak dinding bangunan di Pangkalan Udara Leeuwarden, Belanda, setelah pilot kehilangan kendali, 1 Juli 2021. Foto/airlive.net
A A A
LEEUWARDEN - Sebuah jet tempur F-16 Belgia menabrak dinding bangunan di Belanda setelah pilot kehilangan kendali, Kamis (1/7/2021). Pesawat tempur itu dilaporkan mengalami masalah saat lepas landas di Pangkalan Udara Leeuwarden.

Layanan darurat telah bergegas ke tempat kejadian dalam jumlah besar.



Sebelum pesawat menabrak dinding, pilot tersebut melontarkan diri dengan kursi pelontar. Dia telah dibawa ke rumah sakit dengan cedera kaki.

Seorang tentara Belgia lainnya yang berada di dekatnya juga telah dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan.

"Pada Kamis pagi sebuah insiden terjadi dengan pesawat tempur F-16 di Pangkalan Udara Leeuwarden," kata Angkatan Udara Belanda kepada NL Times.

"Kami sedang menilai situasinya, lebih banyak informasi akan menyusul segera setelah lebih banyak diketahui."

Seorang pengintai pesawat lokal yang tak disebutkan namanya mengatakan kepada Leeuwarder Courant: "Kami berada di bukit pengintai di Marsum."

“Tiba-tiba kami mendengar banyak suara. Dan pada saat itu saya melihat ekor F-16 berguling-guling di atas platform dengan kecepatan yang cukup tinggi. Sesaat kemudian nyala api keluar, mungkin karena kursi lontar itu.”

Insiden ini pertama kali dilaporkan ke layanan darurat pada pukul 09.22 dan situasinya segera dinaikkan ke Grip 1, yang berarti bahwa semua layanan darurat di tempat kejadian melapor kepada satu komandan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)