Polisi Yunani Berhasil Temukan Lukisan Picasso yang Hilang Dicuri

Rabu, 30 Juni 2021 - 12:02 WIB
loading...
Polisi Yunani Berhasil Temukan Lukisan Picasso yang Hilang Dicuri
Polisi Yunani berhasil menemukan lukisan Picasso yang hilang dicuri pada 2012 lalu. Foto/Al Arabiya
A A A
ATHENA - Polisi di Yunani telah lukisan Picasso yang dicuri pada 2012 dari Galeri Nasional, dan menangkap seorang tersangka pencurian . Hal itu diungkapkan pihak berwenang setempat pada Senin malam.

"'Head of a Woman', yang diberikan oleh Pablo Picasso ke Yunani pada tahun 1949, ditemukan di daerah pedesaan Keratea, sekitar 45 kilometer tenggara Athena," bunyi laporan kantor berita Yunani, ANA.

"Lukisan lain yang dicuri dalam perampokan yang sama, 'Stammer Windmill' karya Piet Montrian, juga ditemukan," sambung laporan itu seperti dikutip dari Al Arabiya, Rabu (30/6/2021).



Sementara itu, pihak kementerian kebudayaan mengatakan, para pejabat keamanan akan memberikan rincian tentang kasus itu pada Selasa malam waktu setempat.

Sang master lukis dari Spanyol telah memberikan lukisan kubisme kepada negara Yunani sebagai penghargaan atas perlawanan negara itu terhadap Nazi Jerman.

Di bagian belakang, sebuah prasasti berbunyi dalam bahasa Prancis: "Untuk orang-orang Yunani, sebuah penghargaan oleh Picasso."

Dua pria diyakini telah membobol Galeri Nasional Yani pada Januari 2012, kemudian memotong lukisan dari bingkai mereka. Pembobolan itu hanya berlangsung sekitar tujuh menit.

Sebuah sketsa oleh seniman Italia abad ke-16 Guglielmo Caccia, lebih dikenal sebagai Moncalvo, juga telah dicuri dalam perampokan yang sama.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)