Rusia Tempatkan Sistem Senjata Hipersonik dalam Siaga Tempur

Selasa, 29 Juni 2021 - 06:01 WIB
loading...
Rusia Tempatkan Sistem Senjata Hipersonik dalam Siaga Tempur
Salah satu rudal hipersonik buatan Rusia yang dalam kondisi siaga tempur. Foto/behorizon
A A A
MOSKOW - Sistem senjata unik baru akan segera digunakan untuk tugas tempur di Rusia . Presiden Rusia Vladimir Putin mengungkapkan hal itu pada pertemuan dengan alumnus universitas militer di Kremlin.

“Senjata hipersonik, sistem Avangard dan Kinzhal telah bertugas tempur. Berikutnya adalah persenjataan unik lainnya yang mencakup rudal balistik antarbenua Sarmat, rudal hipersonik kapal Tsirkon, sistem rudal permukaan-ke-udara S-500 'Prometei' dan sistem rudal hipersonik lainnya," ungkap pemimpin Rusia itu.

Menurut Putin, Rusia sudah mengerjakan program persenjataan negara baru dengan cakrawala perencanaan hingga 2034, dengan mempertimbangkan inovasi terobosan oleh lembaga penelitian dan biro desain terkemuka negara itu.



“Implementasinya akan difokuskan untuk lebih memperkuat potensi pertahanan negara. Dan, tentu saja, Anda akan mengoperasikan perangkat keras ini,” ujar pemimpin Rusia itu kepada para lulusan universitas militer Rusia.



“Persyaratan tertinggi juga ditetapkan untuk lulusan lembaga pendidikan lembaga penegak hukum dan layanan khusus,” ujar Putin.



Dia menambahkan, “Para alumnus akan bergabung dengan jajaran rekan-rekan yang memastikan hukum dan ketertiban serta menyelamatkan orang, berpartisipasi dalam pembersihan bencana alam, memerangi kejahatan, korupsi, dan terorisme serta melindungi negara dan rakyat kita dari ancaman internal dan eksternal."

“Hasil yang signifikan dan nyata di bidang ini dan bidang-bidang utama lainnya adalah jaminan kepercayaan warga dan perkembangan Rusia yang percaya diri dan konsisten,” papar pemimpin Rusia itu.

Presiden Rusia mengatakan dia yakin setiap prajurit di posnya akan bertindak secara profesional, tegas, dan tegas untuk kepentingan Tanah Air.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)