Diburu 5 Minggu, Tentara Belgia yang Dijuluki Rambo Ditemukan Menjadi Mayat

Senin, 21 Juni 2021 - 11:52 WIB
loading...
A A A
"Saya menemukan seorang polisi, dan saya berkata kepadanya 'ikut saya, saya menemukan sesuatu... Saya pikir itu Jurgen'," kata Houben.



Perburuan itu mendominasi berita utama di negara itu, dengan beberapa mencap Conings sebagai "Rambo Belgia".

Menteri Kehakiman Belgia Vincent Van Quickenborne mengatakan dinas keamanan telah menggeledah wilayah yang tepat."Tetapi itu menyangkut zona yang sangat besar," katanya.

"Mayat itu ditemukan di luar zona pencarian tersebut," ujarnya kepada VTM News.

Polisi federal dengan cepat mengepung daerah itu dan regu penjinak bom tentara bergabung di tempat kejadian bersama dengan anjing pendeteksi bahan peledak.

Di antara orang-orang yang diancam Conings adalah Marc Van Ranst, seorang ahli virologi terkemuka yang telah menjadi sasaran para ahli teori konspirasi, skeptis terhadap COVID-19 dan sayap kanan Flemish di Belgia selama krisis virus corona.

Saat Conings masih buron, Van Ranst dan keluarganya dipindahkan ke lokasi yang dirahasiakan.

“Pikiran saya tertuju pada kerabat dan anak-anak Jurgen Conings. Bagi mereka ini adalah berita yang sangat menyedihkan, karena mereka kehilangan ayah, saudara, atau teman," tulis Van Ranst di Twitter.

Kasus ini telah memalukan bagi pemerintah karena kemudian terungkap bahwa Conings berada di daftar pantauan untuk kelompok berpandangan sayap kanan tetapi masih memiliki akses ke senjata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)