Keponakan Osama bin Laden Protes Pertemuan Biden-Putin, Angkat Poster 'Trump Menang'

Kamis, 17 Juni 2021 - 11:24 WIB
loading...
Keponakan Osama bin Laden Protes Pertemuan Biden-Putin, Angkat Poster Trump Menang
Noor bin Laden, keponakan mendiang mantan pemimpin al-Qaeda Osama bin Laden berdemo di Jenewa menentang pertemuan Presiden AS Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/Twitter @TheRecount
A A A
JENEWA - Noor bin Laden, keponakan mendiang mantan pemimpin organisasi teroris al-Qaeda Osama bin Laden berdemo di Jenewa menentang pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin . Dalam aksinya di atas kapal pada hari Rabu, perempuan itu melambaikan poster dengan tulisan "Trump won [Trump menang]".

Video dan foto yang dibagikan di media sosial juga menunjukkan setidaknya satu kapal lain dengan poster yang sama berlayar di dekatnya.



Di halaman Instagram-nya, Noor mengonfirmasi protesnya. Dia mengatakan bahwa polisi Swiss telah mengancam akan menangkapnya karena keyakinan politiknya.

"Dua perahu polisi dan lebih jauh lagi sebuah perahu militer dikerahkan," tulis dia, yang menurutnya bertujuan untuk menghentikan protesnya, seperti dikutip Sputniknews, Kamis (17/6/2021).

Dia juga memposting foto dirinya dengan poster "Trump won", dengan judul "Swiss tidak ingin dunia melihat ini".

Noor bin Laden adalah pendukung vokal mantan presiden AS, Donald Trump. Trump telah menolak untuk menerima kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden 2020 di Amerika.



Presiden AS Joe Biden bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Jenewa pada hari Rabu, membahas berbagai masalah mengenai hubungan bilateral kedua negara yang tegang, termasuk di antaranya soal pengendalian senjata, keamanan siber, hak asasi manusia dan pandemi virus corona.

Pertemuan puncak atau KTT kedua pemimpin berakhir setelah sekitar empat jam pembicaraan, dengan kedua belah pihak menawarkan umpan balik positif setelah pertemuan.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)