Biden dan Erdogan Bertemu, Optimis Soal Hubungan tapi Tanpa Terobosan

Selasa, 15 Juni 2021 - 17:20 WIB
loading...
Biden dan Erdogan Bertemu, Optimis Soal Hubungan tapi Tanpa Terobosan
Presiden AS Joe Biden dan Presiden Turki Tayyip Erdogan bertemu di Brussels. Foto/REUTERS
A A A
BRUSSELS - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Turki Tayyip Erdogan terdengar optimis setelah pembicaraan tatap muka pertama mereka pada Senin.

Meski demikian, mereka tidak mengumumkan terobosan besar dalam hubungan antara kedua sekutu NATO tersebut. Mereka masih bertentangan soal senjata buatan Rusia, Suriah, Libya dan masalah lainnya.

“Kami mengadakan pertemuan yang positif dan produktif, sebagian besar hanya satu lawan satu,” papar Biden pada konferensi pers setelah pertemuan mereka di Brussels.



“Tim kami akan melanjutkan diskusi kami dan saya yakin kami akan membuat kemajuan nyata dengan Turki dan Amerika Serikat,” ujar dia.



Erdogan menyebut pembicaraannya dengan Biden di sela-sela KTT NATO sebagai "produktif dan tulus."



“Kami berpikir tidak ada masalah antara hubungan AS dan Turki yang tidak dapat diselesaikan dan bahwa bidang kerja sama bagi kami lebih kaya dan lebih besar daripada masalah,” papar dia.

Terlepas dari nada optimis mereka di depan publik, tidak ada yang memberikan perincian tentang bagaimana tepatnya mereka akan memperbaiki hubungan atau menyusun langkah-langkah yang akan membantu meredakan ketegangan antara sekutu NATO.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)