Pembelot Cantik Kecam Sensor Universitas AS: 'Bahkan Korut Tak Segila Ini'

Selasa, 15 Juni 2021 - 09:42 WIB
loading...
A A A
Park mengatakan mahasiswa Korea Utara terus-menerus diberitahu tentang "American Bastard [Bajingan Amerika]".

“Saya pikir orang Korea Utara adalah satu-satunya orang yang membenci orang Amerika, tetapi ternyata ada banyak orang yang membenci negara ini di negara ini,” katanya kepada The New York Post.

Membatalkan budaya dan meneriakkan suara-suara yang berlawanan menjadi masalah sensor diri.

Park, yang mencatat pelariannya dari Korea Utara dan kehidupan dalam rezim represif dalam memoar 2015 “In Order to Live", mengatakan orang Amerika tampaknya bersedia memberikan hak mereka tanpa menyadari bahwa mereka mungkin tidak akan pernah kembali.

“Secara sukarela, orang-orang ini menyensor satu sama lain, saling membungkam, tidak ada kekuatan di belakangnya,” katanya.

“Di lain waktu (dalam sejarah) ada kudeta militer, seperti kekuatan datang untuk mengambil hak Anda dan membungkam Anda. Tetapi negara ini memilih untuk dibungkam, memilih untuk memberikan hak-hak mereka.”

Park mengatakan dia tahu akan jadi apa sebuah negara dengan hak dan wacana dilucuti.

"Korea Utara cukup gila," katanya. “Seperti hal pertama yang Ibu saya ajarkan adalah jangan berbisik, burung dan tikus bisa mendengar saya.”

"Dia mengatakan kepada saya bahwa hal paling berbahaya yang saya miliki di tubuh saya adalah lidah saya," kata Park. “Jadi saya tahu betapa berbahayanya mengatakan hal-hal yang salah di suatu negara.”

Park, yang tumbuh dalam kediktatoran Stalinis terakhir dan menyaksikan orang-orang sekarat karena kelaparan, mengatakan orang Amerika terobsesi dengan penindasan meskipun tidak banyak penindasan yang mereka saksikan secara langsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)