Putin: Biden Tak Seimpulsif Trump, Komentar Killer-nya Perilaku Macho Hollywood

Minggu, 13 Juni 2021 - 02:02 WIB
loading...
Putin: Biden Tak Seimpulsif Trump, Komentar Killer-nya Perilaku Macho Hollywood
Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu Presiden AS Joe Biden. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Dalam wawancara pertamanya dengan outlet media Amerika Serikat (AS) sejak 2018, Presiden Rusia Vladimir Putin menepis tuduhan “killer” dari Presiden AS Joe Biden.

Putin menyebut tuduhan Biden sebagai sikap politisi karir yang mapan.

Berbicara dengan Keir Simmons dari NBC News di Moskow, menjelang pertemuan puncak Rabu depan dengan Biden, Putin menyebut komentar “killer” atau "pembunuh" itu sebagai ekspresi dari jenis perilaku "macho Hollywood".



Presenter berita ABC dan mantan ajudan Partai Demokrat George Stephanopoulos menyebut Putin sebagai "pembunuh" saat wawancara pada pertengahan Maret, dengan menanyakan Biden apakah dia akan setuju.



"Mmm hmm, ya," jawab Biden. Pria berusia 78 tahun itu kemudian menceritakan kisah tentang dugaan konfrontasi dengan Putin yang "tidak berjiwa" pada 2011, yang tidak sesuai dengan catatan resmi pertemuan tersebut.



Presiden AS juga telah dituduh secara keliru tentang klaim telah bertemu mantan pemimpin Soviet Leonid Brezhnev dalam perjalanan sebelumnya ke Moskow, pada 1979.

Ketika Simmons menuduh Putin membunuh para pengkritik, presiden Rusia menyebut pertanyaan itu "gangguan pencernaan verbal" dan membantah ada hubungannya dengan kematian-kematian itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)