Mantan Bos Mossad Beri Kode Israel Dalang Serangan Fasilitas Nuklir Iran

loading...
Mantan Bos Mossad Beri Kode Israel Dalang Serangan Fasilitas Nuklir Iran
Mantan Bos Mossad Yossi Cohen. Foto/times of israel
TEL AVIV - Mantan bos dinas intelijen Israel Mossad Yossi Cohen memberikan sinyal bahwa Israel berada di balik serangan terbaru yang menargetkan program nuklir Iran dan seorang ilmuwan militer.

Komentar Yossi Cohen itu muncul saat berbicara kepada program investigasi Channel 12 Israel “Uvda” dalam segmen yang ditayangkan Kamis malam.

Cohen memberikan keterangan yang luar biasa oleh kepala badan rahasia tentang apa yang tampaknya menjadi hari-hari terakhir pemerintahan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu.



Baca juga: Yordania dan Hamas Mungkin Segera Rekonsiliasi untuk Hadapi Israel

Cohen juga memberikan peringatan yang jelas kepada para ilmuwan lain dalam program nuklir Iran bahwa mereka juga bisa menjadi target pembunuhan.

Baca juga: Pembantaian Masjid Selandia Baru akan Dibuat Film, Muslim Protes Keras

Pernyataan itu muncul saat para diplomat di Wina mencoba menegosiasikan persyaratan untuk mencoba menyelamatkan kesepakatan nuklir Iran dengan kekuatan dunia.

Baca juga: Buat Provokasi, Pasukan Armenia Tembaki Tentara Azerbaijan Penjaga Perbatasan

“Jika ilmuwan mau mengubah karir dan tidak akan menyakiti kita lagi, maka ya, kadang-kadang kami menawarkan mereka jalan keluar,” papar Cohen.

Di antara serangan besar yang menargetkan Iran, tidak ada yang menyerang lebih dalam dari dua ledakan selama setahun terakhir di fasilitas nuklir Natanz.



Di Natanz, sentrifugal memperkaya uranium di ruang bawah tanah yang dirancang untuk tahan dari serangan udara.

Pada Juli 2020, satu ledakan misterius menghancurkan perakitan sentrifugal canggih Natanz, yang kemudian Iran tuduhkan kepada Israel.

Kemudian pada April tahun ini, ledakan lain merobek salah satu ruang pengayaan uranium bawah tanah Iran.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top