Puing Gedung yang Dihancurkan Timpa Bus di Korsel, 9 Tewas

loading...
Puing Gedung yang Dihancurkan Timpa Bus di Korsel, 9 Tewas
Puing-puing gedung yang dihancurkan jatuh menimpa sebuah bus di Korsel, menewaskan 9 orang. Foto/AP
SEOUL - Sebuah gedung berlantai lima yang sedang dihancurkan di Korea Selatan (Korsel) bagian selatan runtuh pada Rabu (9/6/2021), menyebabkan puing-puing jatuh ke dalam sebuah bus dan menewaskan sembilan orang di dalamnya, kata para pejabat.

"Beton dari bangunan yang runtuh di kota selatan Gwangju jatuh menimpa bus yang membawa 17 orang yang berhenti di jalan terdekat," kata Badan Pemadam Kebakaran Nasional Korsel.

"Petugas gawat darurat yang dikirim ke lokasi menyelamatkan delapan orang dari bus, semuanya terluka parah, sebelum menemukan sembilan mayat," kata badan tersebut dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari AP.



Baca juga: Gedung Runtuh di Mesir, 18 Orang Tewas

Petugas pemadam kebakaran Kim Seok-sun mengatakan dalam konferensi pers di televisi dari lokasi bahwa semua pekerja di lokasi pembangunan telah dievakuasi sebelum runtuh. Dia mengatakan beberapa pekerja mengatakan kepada penyelidik bahwa mereka telah menutup jalur pejalan kaki di dekat gedung sebelum runtuh.

Pejabat dinas pemadam kebakaran mengatakan petugas darurat masih mencari orang lain yang mungkin terperangkap di bawah puing-puing. Penyebab keruntuhan tidak segera diketahui.

Kim mengatakan sopir bus termasuk di antara yang terluka. Pihak berwenang tidak segera memberikan rincian orang lain yang terluka atau tewas.

Baca juga: Video Horor, Balkon Penuh dengan Orang Ambruk di Malibu

Sebuah pernyataan badan pemadam kebakaran sebelumnya mengatakan puing-puing juga jatuh pada dua kendaraan penumpang. Namun pejabat agensi kemudian mengoreksinya setelah menonton video keamanan.

Media lokal menunjukkan puing-puing jatuh di bus dan menyelimuti jalan dalam awan debu yang sangat besar. Sebuah video setelah keruntuhan menunjukkan lusinan pekerja penyelamat yang dilengkapi dengan tandu dan linggis mencari korban selamat sementara ekskavator meretas gunung besar beton yang hancur dan balok baja bengkok yang tumpah di jalan raya.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top