Empat Orang Sekeluarga Ditabrak Mati dengan Pickup karena Mereka Muslim

Selasa, 08 Juni 2021 - 08:35 WIB
loading...
A A A
Waight mengatakan pihak berwenang setempat juga bekerja sama dengan polisi federal dan jaksa agung untuk menambahkan "kemungkinan tuduhan terorisme".



Sekitar pukul 20.40 pada hari Minggu waktu setempat, menurut polisi, lima anggota keluarga sedang berjalan bersama di sepanjang trotoar ketika sebuah truk pick-up hitam masuk ke trotoar dan menabrak para korban ketika mereka menunggu untuk menyeberangi persimpangan.

Waight tidak memberikan beberapa rincian penyelidikan, tetapi mencatat bahwa posting media sosial tersangka ditinjau oleh polisi.

Serangan itu, yang membawa kembali kenangan menyakitkan tentang penembakan massal di masjid Kota Quebec pada Januari 2017 dan serangan mobil di Toronto yang menewaskan 10 orang pada April 2018, menarik reaksi publik dengan cepat.

Dewan Nasional Muslim Kanada mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka sangat ngeri dan menuntut keadilan bagi keluarga yang baru saja berjalan-jalan pada malam musim semi yang hangat.

"Kebencian dan Islamofobia tidak punya tempat di Ontario," tulis Perdana Menteri Ontario, Doug Ford, di Twitter. “Tindakan kekerasan keji ini harus dihentikan," lanjut dia seperti dikutip AFP, Selasa (8/6/2021).
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)