Hamas Rilis Rekaman Video dan Suara Tentara Israel yang Ditawan

Senin, 07 Juni 2021 - 14:44 WIB
loading...
A A A
Pada hari Minggu, Israel Hayom melaporkan bahwa para pejabat Israel percaya akan mungkin untuk mencapai kesepakatan pertukaran tahanan dalam beberapa minggu atau bulan mendatang. Para pejabat optimistis dengan hati-hati menyusul perubahan kebijakan Israel yang diadopsi pada akhir operasi Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di Jalur Gaza.

Dalam kerangka negosiasi baru, Israel akan mengadopsi pendekatan kemanusiaan "dasar" untuk rekonstruksi Gaza sampai kesepakatan gencatan senjata jangka panjang yang menyelesaikan masalah tawanan warga sipil Israel dan tentara yang tewas tercapai.

Juga dalam wawancara Al Jazeera, Issa mengungkapkan bahwa komandan Al-Qassam, Mohammed Deif, telah terluka dalam upaya pembunuhan oleh militer Israel bulan lalu.

"Kami melancarkan kampanye dengan cerdas, dan kami berpindah-pindah tempat karena kami diberikan upaya pembunuhan. Beberapa komandan dewan militer, di antaranya Mohammed Deif, terluka," katanya.

Hamas juga merilis rekaman video baru Gilad Schalit, yang ditangkap oleh operasi dalam serangan lintas perbatasan pada Juni 2006 dan ditahan di Gaza selama lebih dari lima tahun. Schalit dibebaskan melalui pertukaran tahanan beberapa tahun lalu.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)