Kasus Infeksi Covid-19 Mulai Menurun, India Siap Longgarkan 'Lockdown'

Senin, 07 Juni 2021 - 01:08 WIB
loading...
Kasus Infeksi Covid-19 Mulai Menurun, India Siap Longgarkan Lockdown
Sejumlah negara bagian di India dilaporkan berencana untuk melonggarkan pembatasan, di tengah mulai menurunnya angka infeksi Covid-19 di negara itu. Foto/REUTERS
A A A
NEW - Sejumlah negara bagian di India dilaporkan berencana untuk melonggarkan pembatasan. Langkah ini datang di tengah mulai menurunnya angka infeksi Covid-19 di negara itu.

India pada Minggu melaporkan 114.460 infeksi Covid-19, yang merupakan angka terendah dalam dua bulan terakhir.

Menurut Kementerian Kesehatan India, total kasus Covid-19 di negara itu berjumlah 28,8 juta, dengan kematian akibat Covid-19 sebanyak 346.759. Hanya Amerika Serikat (AS), yang memiliki kasus lebih tinggi dari India.

Meski belum sepenuhnya reda. New Delhi dan kota-kota lain sedang berupaya untuk memungkinkan lebih banyak bisnis beroperasi dan aturan pergerakan dilonggarkan.

Melansir Al Arabiya pada Senin (7/6/2021), negara bagian Maharashtra, yang terkaya di India dan paling terdampak gelombang kedua Covid-19, berencana melonggarkan secara bertahap penguncian ketat yang diberlakukan pada bulan April pada pekan ini.

Para ilmuwan sendiri telah memperingatkan gelombang ketiga virus Corona yang dapat melanda India pada akhir tahun, yang kemungkinan akan lebih berdampak pada anak-anak.

Sementara negara itu telah meningkatkan upaya vaksinasinya dalam beberapa minggu terakhir setelah awal yang lambat, mayoritas dari total 1,3 miliar penduduknya diperkirakan tetap mendapatkan atau menolak vaksinasi pada saat potensi gelombang ketiga melanda.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)