Putin Tandatangani UU yang Melarang Ekstremis Ikut Pemilu Rusia

Sabtu, 05 Juni 2021 - 00:00 WIB
loading...
A A A
Setelah kembali ke Rusia pada Januari setelah berbulan-bulan menjalani perawatan di Jerman, dia dipenjara selama 2,5 tahun atas tuduhan penggelapan pada Februari.

Navalny, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-45 di balik jeruji besi hari ini, mengatakan dalam sebuah pesan yang di-posting di Instagram; "Saya ingin dengan tulus berterima kasih kepada semua orang yang ada di sekitar saya dan mendukung saya".

"Saya harap saya dapat mengatakan hari ini bahwa kesuksesan saya tahun lalu adalah bahwa saya telah menjauhkan diri dari perasaan seperti 'binatang yang dikurung', setelah banyak hal aneh yang terjadi pada saya," kata Navalny seperti dikutip AFP.

Pengadilan di Moskow akan mengadakan sidang lagi minggu depan tentang apakah akan menambahkan jaringan kantor regional Navalny dan Yayasan Anti-Korupsinya ke dalam daftar organisasi teroris dan ekstremis.

Jaringan Navalny telah dibubarkan untuk melindungi anggota dan pendukungnya dari kemungkinan penuntutan. Sebagian besar sekutu utamanya telah ditempatkan di bawah tahanan rumah atau meninggalkan negara itu.

Leonid Volkov, seorang ajudan utama Navalny yang tinggal di Lithuania, mengatakan dia yakin Putin telah dengan sengaja menandatangani undang-undang tersebut pada hari ulang tahun Navalny.

“Jika Anda berpikir Putin secara tidak sengaja menandatangani hari ini, maka Anda tidak mengerti apa-apa tentang Putin,” kata Volkov di Telegram, menyebut pemimpin Rusia itu sebagai “setan kecil yang jahat”.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)