KBRI Canberra Perkuat Diplomasi Bahasa dan Budaya Indonesia di Sekolah-Sekolah Australia

Kamis, 03 Juni 2021 - 19:23 WIB
loading...
KBRI Canberra Perkuat Diplomasi Bahasa dan Budaya Indonesia di Sekolah-Sekolah Australia
Tim KBRI dipimpin Wakil Dubes M Syarif Alatas diterima Rodney Lynn, Kepala Sekolah Christian Community School, Coffs Harbour pada 31 Mei 2021. Foto/kbri canberra
A A A
CANBERRA - Tim KBRI Canberra melakukan kunjungan ke dua sekolah di New South Wales (NSW) untuk mempromosikan pemajuan diplomasi Bahasa dan Budaya Indonesia, pada 31 Mei 2021.

Dua sekolah yang dikunjungi adalah Christian Community School, di kota Coffs Harbour, dan Sekolah Dasar Scotts Head Public School, keduanya di NSW.

KBRI Canberra Perkuat Diplomasi Bahasa dan Budaya Indonesia di Sekolah-Sekolah Australia


Dipimpin Wakil Duta Besar RI Mohammad Syarif Alatas yang didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayaan M Imran Hanafi, Koordinator Penerangan, Sosial dan Budaya Ghofar Ismail dan Atase Perdagangan Agung Wicaksono, delegasi KBRI diterima masing-masing Kepala Sekolah kedua sekolah tersebut.



Sebagai salah satu sekolah favorit di wilayahnya, Christian Community School Coffs Harbour telah mengajarkan Bahasa Indonesia sejak 1996 di mana Bahasa Indonesia menjadi pelajaran wajib bagi siswa kelas 6 hingga 8, dan pelajaran pilihan kelas 9 hingga 12.



Program Bahasa Indonesia di sekolah ini terkenal kualitasnya, bahkan telah mendapatkan pengakuan dari Pemerintah dan Asosiasi Sekolah Swasta Australia.



Dengan program inovatifnya bertajuk “Bali Buddies”, sekolah ini mengkombinasikan program bahasa dalam kerangka sister school dan pertukaran budaya, khususnya dengan sekolah-sekolah di Bali
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)