Aksi Pria AS Tinju Wanita Asia Hingga Terjengkang Terekam CCTV

Selasa, 01 Juni 2021 - 18:44 WIB
loading...
Aksi Pria AS Tinju Wanita Asia Hingga Terjengkang Terekam CCTV
Sebuah video memperlihatkan seorang pria AS meninju wanita Asia hingga terjengkang. Foto/Al Arabiya
A A A
NEW YORK - Aksi kekerasan rasial terhadap etnis Asia di Amerika Serikat (AS) terus berlanjut. Terbaru, sebuah rekaman video memperlihatkan seorang pria AS meninju wanita Asia di New York.

Sebuah video, diposting di Twitter oleh anggota Majelis Negara Bagian New York Yuh-Line Niou, menunjukkan seorang wanita jatuh ke tanah setelah dia ditinju oleh seorang pria saat berjalan di jalan pada hari Senin.

Pria yang mengenakan hoodie oranye dan jaket biru itu kemudian berjalan pergi begitu saja saat para pejalan kaki datang untuk menolong korban.

“Ini baru saja terjadi di distrik saya di Chinatown,” kata Niou di Twitter, menambahkan video itu dikirim oleh seorang konstituennya.





Pihak kepolisian kota New York kemudian menangkap dan mendakwa seorang pria dengan kejahatan rasial setelah ditangkap atas serangan tak beralasan terhadap seorang wanita Asia berusia 55 tahun di daerah Chinatown.

"Alexander Wright (48) didakwa dengan serangan, serangan sebagai kejahatan rasial dan kepemilikan kriminal zat terlarang," kata Detektif Annette Shelton kepada Reuters melalui email yang dinukil Al Arabiya, Selasa (1/6/2021).

Shelton mengatakan polisi menangkap Wright atas serangan itu dan memindahkannya ke Rumah Sakit Bellevue untuk dievaluasi.

"Korban dalam kondisi stabil," kata Shelton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)