Swiss Bantah Beri Informasi pada Belarusia Soal Ancaman Bom di Pesawat Ryanair

Kamis, 27 Mei 2021 - 03:07 WIB
loading...
Swiss Bantah Beri Informasi pada Belarusia Soal Ancaman Bom di Pesawat Ryanair
Zurich mengatakan bahwa mereka tidak mengirimkan informasi kepada Minks mengenai hal ini. Foto/REUTERS
A A A
ZURICH - Pemerintah Swiss angkat bicara mengenai klaim Belarusia soal ancaman bom di pesawat Ryanair. Minks menyebut informasi soal ancaman itu datang dari Zurich.

Zurich mengatakan bahwa mereka tidak mengirimkan informasi kepada Minks mengenai hal ini. Pemerintah Swiss bahkan mengatakan mereka tidak tahu menahu soal adanya ancaman itu, sebelum Belarusia menyampaikanya.

"Otoritas Swiss tidak memiliki pengetahuan tentang ancaman bom pada penerbangan Ryanair dari Athena keVilnius," kata Kementerian Luar Negeri Swiss.

"Oleh karena itu, belum ada pengumuman dari otoritas Swiss kepada otoritas Belarusia tentang masalah ini," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Kamis (27/5/2021).

Sebelumnya, Presiden Belarusia, Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko mengatakan bahwa informasi adanya bom di dalam pesawat Ryanair yang dialihkan penerbanganya ke Minks dari datang dari Swiss.

Lukashenko juga mengatakan bahwa pesawat itu dialihkan saat terbang di atas area yang dekat dengan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Belarusia.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)