Angkut 107 Orang, Pesawat Pakistan International Airlines Jatuh di Karachi

Jum'at, 22 Mei 2020 - 19:29 WIB
loading...
Angkut 107 Orang, Pesawat Pakistan International Airlines Jatuh di Karachi
Pesawat Pakistan International Airlines jatuh di wilayah perumahan di Karachi. Foto/Al Arabiya
A A A
ISLAMABAD - Sebuah pesawat Pakistan International Airlines (PIA) dengan 99 penumpang dan delapan awak jatuh di sebuah perumahan di kota Pakistan selatan, Karachi, Jumat (22/5/2020).

Gambar yang ditampilkan di televisi nasional menunjukkan pesawat PIA menghantam area perumahan. Beberapa rumah rusak di daerah di mana pesawat itu jatuh.

"Pesawat itu jatuh di Karachi. Kami berusaha mengkonfirmasi jumlah penumpang tetapi awalnya 99 penumpang dan delapan awak," kata Abdul Sattar Khokhar, juru bicara otoritas penerbangan negara itu, menambahkan bahwa penerbangan itu berangkat dari Lahore seperti dilansir dari Khaleej Times.

Tentara Pakistan mengatakan Pasukan Reaksi Cepat Angkatan Darat Pakistan dan Rangers Pakistan Sindh tiba di lokasi kecelakaan sesaat setelah kecelakaan untuk membantu pejabat sipil dalam upaya bantuan dan penyelamatan.

Tim penyelamat, termasuk helikopter juga telah dikirim untuk memfasilitasi misi penyelamatan.

Kecelakaan ini terjadi hanya beberapa hari setelah negara itu mulai mengizinkan penerbangan komersial untuk dilanjutkan.

Pakistan memulai kembali penerbangan domestik antar kota-kota besar untuk pertama kalinya dalam hampir dua bulan pada hari Sabtu lalu dengan persyaratan bahwa masker wajah harus dikenakan dan ada kursi kosong di antara penumpang, kata para pejabat.

Meski begitu, Pakistan masih menangguhkan penerbangan internasional hingga 31 Mei.

Pembukaan penerbangan domestik ini bertepatan dengan waktu perayaan Idul Fitri.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)