PM Israel Minta AS Waktu Dua Hari Lagi untuk Akhiri Serangan Gaza

Rabu, 19 Mei 2021 - 09:19 WIB
loading...
PM Israel Minta AS Waktu Dua Hari Lagi untuk Akhiri Serangan Gaza
Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu meminta pemerintah Amerika Serikat (AS) waktu dua hingga tiga hari lagi sebelum mengakhiri operasi militernya di Jalur Gaza.

Permintaan Netanyahu itu diungkapkan sumber yang mengetahui pembicaraan gencatan senjata antara Israel dan faksi Palestina pada Anadolu Agency.

Sumber, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan permintaan Israel datang setelah Washington menekan Netanyahu pada Minggu dan Senin untuk mengakhiri agresi di wilayah Gaza.



Sementara itu, Barak Rafid, koresponden politik dari media lokal Israel Walla, mengatakan kepada CNN bahwa, “Tentara akan membutuhkan 24-48 jam untuk menyelesaikan operasi di Gaza."



"Pesan dari pemerintahan (Presiden AS) Joe Biden kepada Israel adalah bahwa waktu untuk (menghentikan) operasi sudah hampir habis," papar dia.



Menyusul panggilan telepon antara Biden dan Netanyahu tadi malam, Gedung Putih mengatakan dalam pernyataan, “Biden menyatakan dukungannya untuk gencatan senjata dan membahas keterlibatan AS dengan Mesir dan mitra lainnya untuk mencapai tujuan itu."

“Selama panggilan telepon itu, Biden menegaskan kembali dukungan tegasnya untuk hak Israel mempertahankan diri dari serangan roket tanpa pandang bulu," papar pernyataan Gedung Putih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)