Pengamat Israel: Perang Dekati Akhir, Hamas Menang Pertempuran Kesadaran

Sabtu, 15 Mei 2021 - 21:02 WIB
loading...
Pengamat Israel: Perang Dekati Akhir, Hamas Menang Pertempuran Kesadaran
Asap dan api membumbung setelah serangan rudal Israel di Jalur Gaza, 14 Mei 2021. Foto/anadolu
A A A
TEL AVIV - Pengamat Israel menganggap agresi Israel di Gaza sejak Senin lalu "hampir berakhir" dan Hamas telah memenangkan pertempuran kesadaran.

Sebaliknya, komandan militer Israel membanggakan "prestasi angkatan udara".

Kepala pengamat politik Yedioth Ahronoth, Nahum Barnea, menyampaikan, "Terlepas dari semua pembicaraan tentang intensifikasi serangan, Operasi Penjaga Tembok akan segera berakhir."



"Komando militer Israel bangga atas prestasi Angkatan Udara, termasuk kerusakan besar pada gudang senjata Hamas, pembunuhan perwira senior, serangan bawah tanah, penghancuran kantor Hamas dan menara kota," ungkap Barnea.



Dia menunjukkan selama rapat kabinet, perwira militer Israel mengklaim dari perspektif militer murni, Israel telah mencapai dalam 50 jam apa yang belum dicapai dalam 50 hari saat agresi di Gaza pada 2014.



"Hamas tidak berjuang untuk real estat atau misilnya, melainkan untuk kesadaran. Gerakan tersebut benar-benar memenangkan pertempuran kesadaran. Para pemimpin Hamas akan memiliki hal-hal untuk diceritakan pada konferensi pers setelah gencatan senjata," ujar dia.

Dia menegaskan, "Pengeboman Yerusalem dan Gush Dan, dan penembakan roket yang terus berlanjut meskipun terjadi pemboman besar-besaran di Gaza, membuat Hamas muncul di hadapan Dunia Arab sebagai pelindung Yerusalem dan situs-situs suci, yang menyulut api di dalam Israel."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)